Selasa, 17 Juli 2012


Seputar Sasaeng Fans dan Fakta-Faktanya


  1. Sasaeng Fans/Sasaengs adalah fans yang fanatik dan terobsesi dengan kehidupan pribadi artis idola mereka.
  2. Mereka mengikuti idola mereka nonstop 24/7 ke mana pun. Biasanya mereka mengikuti ke gedung agensi, backstage, salon, dorm, hingga ke restoran-restoran. Di SM Entertainment sendiri memasang placard tentang larangan untuk mengambil foto artis SM di sekitar gedung dalam berbagai bahasa.
  3. ImageBanyak sasaeng fans yang putus sekolah demi mengejar kehidupan sehari-hari idola mereka.
  4. Antar sasaeng fans saling berkompetisi untuk mendapatkan informasi paling terbaru dan paling eksklusif seputar lokasi idola mereka saat itu juga.
  5. Sasaeng fans dapat melacak informasi mengenai nomor telepon, email, alamat rumah, KakaoTalk, Tidak susah untuk mencari online fan cafe yang menjual nomor telepon dan informasi mengenai resident registration seorang idola. Sasaeng fans akan membayar sekitar 5,000 won hingga 10,000 won tergantung popularitas idola mereka.
  6. Seorang sasaeng fans berusia 15 tahun, Lee Ji-Sun pada sebuah artikel JoongAng Ilbo mengatakan bahwa ia menghabiskan sekitar 1 juta Wonper bulan untuk mengikuti idolanya dengan jasa special sasaeng taxis.
  7. Sasaeng taxis biasanya berada di sekitar agensi entertainmen, concert halls dan salon kecantikan tempat grup idola dan sasaeng fans berkumpul.
  8. Sopir sasaeng taxi ini menyetir dengan kecepatan tinggi sebagai servis untuk pelanggannya saat mengikuti grup idola, bahkan mereka memberi(menjual) kartu nama berisi data pribadi dari grup idola.
  9. Reporter Korea JoongAng Daily saat mewawancarai seorang supir sasaeng taxi, supir itu mengatakan ia dibayar 150,000 Won selama 3 jam! Itu adalah harga yang masuk akal, karena dia harus mempertaruhkan nyawanya dengan menyetir dengan kecepatan tinggi.
  10. Untuk Sasaeng Fans yang tidak mampu membayar supir taxi, mereka akan mengorek informasi sendiri di sekitar dorm idola lalu menulisnya di Twitter, Facebook, atau Cyworld. 
  11. Ada pula sasaeng fans yang membajak akun twitter seperti yang pernah dialami Xia Junsu dan Siwon oppa… Sampai Xia Junsu mengganti akun twitternya dan Siwon menulis di twitternya: Sesungguhnya mencintai seseorang adalah memahami dan menyayangi mereka, tidak menyerang privasi mereka, mengintai, atau menyebarkan rumor tidak berdasar tentang mereka. Tolong, hormati privasi saya dan berhenti membajakku.
  12. Ada pula sasaeng fans yang menuliskan Surat Darah untuk idola mereka
Image
Sasaeng fans telah menangkap banyak perhatian dalam industri musik hari ini, dan telah mendapatkan banyak kontroversi juga. Jadi sulit bagi para penyanyi idola yang telah memulai debutnya untuk melangkah pergi dari sasaeng fans ._.
Ada orang yang mengikuti di sekitar kita, tapi saya tidak tahu apakah mereka sasaeng fans. Saya pernah menuju ke sebuah wawancara saat larut malam . Tapi, mereka tiba di lokasi sebelum saya. Para manajer hanya tahu lokasi, jadi saya sangat terkejut. ” (Baekho)
“Kami pergi ke Kangreung untuk rekaman programrelity, dan fans tahu lokasi itu.. entah bagaimana caranya mereka sudah berada di sana sebelum kita sampai” (Minhyun)
“Jujur saja, itu bukan kejutan bagi saya. Jika Anda bertanya pada orang di sekitar lingkungan kita, mereka akan tahu di mana NU’EST rekaman (tertawa) “ (JR)
Terus masalah Heechul yang deact twitter itu ;_; Admin translate ya
Don’t follow me to the front of our house or the ward office. I thought maybe I’d become a little nicer after turning 30, but it seems like I can’t. Because there’s still a bit of post-accident trauma remaining, I’m scared of risking my life driving to escape (from sasaeng taxis) every single time. Even if I’m disappointed, and should know when to stop, because I have only one life to live, I can’t just let it off. It’s my fault, I lack an understanding heart. And (sasaeng taxi) ahjussi’s, please stop ripping off unknowing foreign fans, with smiles on your faces. Because living off kids like that while smiling makes you seem like a beggar. As a round-off to this tweet, I wish that there won’t be anymore victims like this.
I will live quietly for the next 1 year without even tweeting. See you in a year’s time. Thank you to the many people who wished me happy birthday.
Heechul sama sekali ngga mention tentang sasaeng taxis, but you can infer from the context..
(@Heedictator: 집 앞도 구청 앞도 쫓아도 오지마세요. 30살 먹고 좀 착해졌나했는데 난 안되나봐요. 교통사고 후유증이 아직도 남아있는데 매번 목숨 걸고 도망가듯 운전하는거 무섭습니다. 실망을 한다해도, 배 부른줄 알아야해도 전 목숨이 하나라 안되겠네요. 이해심 부족한 제 탓입니다. 그리고 잘 모르는 외국친구들한테 웃으면서 삥 뜯지마요 아저씨들. 웃으면서 애들 등 쳐먹는거 양아치 같으니까. 이 글을 마지막으로 이런 피해자가 또 나오지 않았으면 합니다. 1년동안 트윗도 안하고 조용히 살겠습니다. 1년 뒤에 봐요. 생일 축하해준 많은 분들 고맙습니다.)
Emang keterlaluan banget, boleh2 aja seseorang cinta sama idols nya tapi ga gini juga caranya. menguak kehidupan pribadi seseorang. sama sekali ngga menghargai privasi orang dan merusak ketenaran + menyebarkan forum2 atau gosip yang ga bener. sampe2 2PM dapet antifans terbanyak di Korea.
Doain buat para k-idols kita aja ya T.T kasian kan mreka cuma bisa gigit jari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar